Apa maksud Sekolah anak dan orang tua MI Tahfizh Al Furqon Ponorogo?

Apa maksud Sekolah anak dan orang tua MI Tahfizh Al Furqon Ponorogo?


Sebagian orang tua ketika mendengar sekolah anak dan orang tua langsung kaget. Timbul banyak pertanyaan dan persepsi berbeda dikalangan calon wali santri. "Apakah maksudnya orang tua juga diminta sekolah?", "Apakah orang tua harus masuk seperti anak sekolah?". Sungguh tidak demikian adanya. Orang tua tidak diminta sekolah sebaagaimana anaknya sekolah, hanya saja akan ada pembinaan untuk orang tua yang dilaksanakan satu pekan sekali (pilihan) dan wajib minimal satu bulan sekali bertemu dengan pihak sekolah.

Sekolah anak dan orang tua maksudnya adalah sekolah ini tidak hanya mendidik anak menjadi seperti yang dicanangkan, namun Sekolah ini juga akan melibatkan orang tua dalam pendidikan anaknya.

Kami sadar bahwa orang tua adalah segalanya bagi anak dan sekolah adalah mitra orang tua dalam mendidik anak. Tanggungjawab mendidik utamanya ada pada orang tua, maka dari itu pertemuan orang tua bersama sekolah ini penting untuk dilakukan agar apa yang disampaikan guru di sekolah dapat diteruskn oleh orang tua di rumah. Lebih jauh lagi kegiatan pertemuan ini juga bertujuan agar orang tua dan sekolah memiliki visi dan misi yang sama dalam mendidik anak.

Kami berusaha untuk memberikan jadwal pertemuan antara sekolah dengan orang tua satu bulan sekali sehingga setiap satu tahun ada 12x pertemuan. Pertemuan bersama orang tua atau wali santri berisi materi-materi tentang pendidikan anak.
Previous
Next Post »

Info bermanfaat

Adab Sebelum Ilmu

Adab Sebelum Ilmu