Latar Belakang MI Tahfizh Al-Furqon Ponorogo



Yayasan AL Furqon Ponorogo berlokasi di Jl Thamrin 61 Rukun tetanggga 002, rukun warga 002, kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.  Yayasan AL Furqon Ponorogo didirikan pada tanggal 28 Mei 2014 dan telah disahkan di hadapan notaris pada tanggal 28 Mei 2014 dengan akta notaris Setya Budhi, SH nomor 58.

Yayasan AL Furqon Ponorogo, sebagaimana tercantum dalam anggaran dasar, bergerak dalam bidang  keagamaan, sosial dan kemanusiaan. Wujud dari anggaran dasar tersebut Yayasan AL Furqon Ponorogo berupaya turut berpartisipasi dalam pembentukan manusia Indonesia yang memiliki keunggulan. Keunggulan dalam akidah yang lurus, akhlak yang mulia, ibadah yang tekun dan istiqamah, serta kompetensi pribadi dalam membangun bangsa. Berdasarkan hal tersebut, maka Yayasan AL Furqon Ponorogo mendirikan dan menyelenggarakan pendidikan formal, diantaranya jenjang Madrasah Ibtidaiyah.
Pendidikan hadir di masyarakat memiliki banyak fungsi salah satunya yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa maka dari itu pendidikan harus dirancang secara sistematis dan terencana agar proses pendidikan benar-benar mampu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam Undang-undang sistem pendidikan nasional tahun 2003 bab II pasal 3 disebutkan bahwa fungsi pendidikan nasional adalah “mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa”.
Sumberdaya manusia yang mumpuni menjadi salah satu faktor penting dalam proses pendidikan. maka dari itu kami berusaha untuk menyeleksi pendidik dengan proses yang terbaik dengan kualifikasi tertentu yang diharapkan mampu melahirkan SDM yang terbaik guna mewujudkan tujuan utama penyelenggaraan pendidikan.
Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi secara tidak langsung melahirkan banyak tantangan. Disamping adanya kemerosotan moral yang terjadi di negeri ini, maka sangat diperlukan pendidikan madrasah. Pendidikan madrasah sebagai salah satu pendidikan yang menitik beratkan pada moral dan nilai-nilai karakter yang diteladani dari karakter luhur Rasulullah Muhammad SAW. Pendidikan madrasah diharapkan mampu menjadi solusi dalam permasalahan bangsa dan Negara. 
Dalam rangka mewujudkan cita-cita pedidikan dan terbentuknya lembaga pendidikan yang berbasis madrasah maka dari itu kami yayasan AL Furqon Ponorogo bermaksud mendirikan Madrasah Ibtidaiyah Tahfizh  Al Furqon. Mengambil spesifikasi tahfizh  dengan harapan akan mampu melahirkan outcome peserta didik yang memiliki kemampuan hafalan Al Qur’an dan berakhlak Al Qur’an.
Previous
Next Post »

Info bermanfaat

Adab Sebelum Ilmu

Adab Sebelum Ilmu