Depag Ponorogo melakukan visitasi sebelum menerbitkan ijin operasional madrasah ke MI Tahfizh Al Furqon

Depag Ponorogo merupakan salah satu lembaga yang juga menaungi masalah pendidikan. depag Ponorogo untuk Pendidikan menaungi Pondok pesantren dan madrasah. Untuk madrasah berada dibawah Pendma/Pendidikan Madrasah. Nah, hari rabu 18 Mei 2016 kemarin MI Tahfizh Al Furqon menerima visitasi Depag Ponorogo. Ini berkaitan dengan pendirian dan legalits izin madrasah Ibtidaiyah Tahfizh Al Furqon.

Depag Ponorogo melakukan visitasi sebelum nenerbitkan ijin operasional madrasah ke MI Tahfizh Al FurqonDepag Ponorogo melakukan visitasi sebelum nenerbitkan ijin operasional madrasah ke MI Tahfizh Al FurqonDepag Ponorogo melakukan visitasi sebelum nenerbitkan ijin operasional madrasah ke MI Tahfizh Al FurqonDepag Ponorogo melakukan visitasi sebelum nenerbitkan ijin operasional madrasah ke MI Tahfizh Al FurqonDepag Ponorogo melakukan visitasi sebelum nenerbitkan ijin operasional madrasah ke MI Tahfizh Al FurqonDepag Ponorogo melakukan visitasi sebelum nenerbitkan ijin operasional madrasah ke MI Tahfizh Al Furqon

Dalam kesempatan tersebut, visitor dari Depag terdiri dari 3 orang, salah satunya kepala Pendidikan Madrasah, Bapak Siswo Widodo, M.M. dalam visitasi tersebut, pihak depag Ponorogo memastikan dokumen-dokumen persyaratan pendirian sudah sesuai dengan data yang dikirimkan. Selain itu, depag Ponorogo juga mengecek kondisi fisik Sekolah yang akan menyelenggarakan pendidikan madrasah.

Visitasi kali ini merupakan tahap kedua setelah calon penyelenggara mengisi data online pendirian madrasah ke kemenag Pusat. Setelah ini, setiap lembaga akan mendapatkan kunjungan/visitasi dari kemenag wilayah, setelah itu barulah turun SK ijin operasional pendirian madrasah.

Menurut Bapak Siswo Widodo, pendirian madrasah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini sekolah belum boleh menerima santri sebelum ijin keluar. Maka dari itu, perizinan ditargetkan bulan mei ini selesai, sehingga bulan Juli Ijin Operasional sudah selesai.

Informasi menarik lainnya Inilah Hafizh cilik penerus Musa dari PonorogoInfo lowongan pekerjaan PT Agrofarm PonorogoCara umar bin khatab mengajari anaknya hidup mandiriAmalan bagi orang yang belum kaya.

Lebih jauh lagi, Pak Siswo juga mengatakan bahwa dalam pengurusan izin kali ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika sekolah memang layak, maka izin akan dikeluarkan. Berbeda dengan tahun sebelumnya sebagaimana rumor yang ada bahwa untuk penyelesaian izin operasional harus membayar hingga sekian dan sekian. Tahun ini berbeda dan itu ditekankan oleh kepala Pendidikan Madrasah dalam pertemuan para pengurus ijin operasional (ijob) Madrasah.

Dalam visitasinya ke MI Tahfizh AL Furqon Ponorogo, visitor menanyakan perihal visik dan juga kelengkapan dokumen seperti kurikulum. Hamper semua point yang ditanyakan mendapatkan skor 4 atau artinya memenuhi syarat. Hanya saja ada beberapa dokumen yang perlu disesuaikan dengan standar madrasah seperti struktur pendidik dan tenaga kependidikan, dll.


Visitasi berjalan lancer dan berjalan kurang lebih satu jam. Diakhir sesi tim visitor kabarnya akan melanjutkan kunjungan kesekolah lain. Dikabarkan bahwa hari itu ada 10 calon madrasah yang mengurus ijin operasional menerima visitasi tahap pertama dari depag Ponorogo.

Kontributor : Alifa untuk kabarsantri.com

Sumber : kabarsantri.com
Previous
Next Post »

Info bermanfaat

Adab Sebelum Ilmu

Adab Sebelum Ilmu