Belum banyak yang tahu tentang tidur siang yang bermanfaat khususnya untuk anak-anak

Ternyata belum banyak yang tahu tentang tidur siang yang bermanfaat, terutama para pendidik dan pengelola lembaga pendidikan . hal ini dapat dilihat dari adanya lembaga pendidikan yang tidak mewajikan santrinya untuk tidur siang.


Tidur siang adalah Sunnah Rasulullah saw. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ada 3 waktu dimana Rasulullah saw biasa tidur yaitu tidur setelah sholat isya, tidur sebentar sebelum sholat subuh dan tidur sebentar sebelum sholat duhur atau yang biasa disebut koiluullah. ( Baca juga : Tidur siang merupakan sunnah Rasulullah saw)


Berbeda dengan lembaga-lembaga  pendidikan yang ada, MI Tahfizh AL Furqon menerapkan tidur siang untuk para santrinya. Tidur siang ini menurut pengelola sebagai sarana untuk membiasakan santri dengan Sunnah Rasulullah saw dan tentu saja hikmah dibalik tidur siang ini sangat banyak sebagaimana hasil penelitian para ilmuan.

Di Ponorogo jawa timur, MI Tahfizh Al Furqon menjadi pembicaraan disana sini karena menerapkan tidur siang dan ini membuat lembaga lain berusaha untuk mencari tahu bagaimana membuat anak dapat tidur siang, termasuk para orang tua. Orang tua banyak yang bertanya bagaimana membuat anak dapat mudah tidur siang.

Tidur siang menurut orang tua merupakan problem yang berat karena kebanyakan anak tidak mau disuruh tidur siang. Dan kenyataannya di MI tahfizh Al Furqon santri dapat tidur siang dengan tenang. Apa kiatnya? Apakah anda juga termasuk orang yang penasaran dengan tidur siang untuk anak? Atau anda penasaran dan tertarik untuk mensekolahkan anaknya di MI Tahfizh Al Furqon?


Perlu disampaikan bahwa hari Jum’at 26 Agustus 2016 kemarin sebuah lembaga mengundang MI Tahfizh Al Furqon untuk presentasi pengeloaan MI Tahfizh Al Furqon gara-gara mengetahui bahwa santri di MI Tahfizh Al Furqon dapat tidur dengan tertib. Apakah anda juga tertarik? Segera hubungi MI Tahfizh AL Furqon Jl MH Thamrin 61 Ponorogo untuk informasi pendaftaran. Setiap angkatan hanya menerima 24 santri atau 2 kelas saja. Semoga Allah swr memudahkan. Aamiin. (Alf) Sumber : kabarsantri.com
Previous
Next Post »

Info bermanfaat

Adab Sebelum Ilmu

Adab Sebelum Ilmu