Tasmi' 1/2 Juz 30 santri MI Tahfizh AL Furqon Ponorogo

MI Tahfizh AL Furqon Ponorogo, Sekolah Keluarga Pecinta Al-Qur'an.

"Mendidik anak Dewasa diusia Belia"

**Sekolah Anak dan Orang tua
Kami berkomitmen agar orang tua bisa menjadi orang pertama yang disebut oleh anak sebagai Idola Ananda, bahkan Guru pertama bagi Ananda.

**Sekolah Keluarga Pecinta Al-Qur'an
Kami berdo'a semoga seluruh keluarga besar MI Tahfizh Al Furqon dapat menjadi keluarga Al-Qur'an dan dapat dipertemukan kelak disurga Allah subhanahu wata'ala.

**Sekolah Tanpa PR
Kami berkomitmen untuk meniadakan PR, kecuali PR adab dan Murojaah.

**Agenda Outclass
Kami mengagendakan setiap sabtu ada kegiatan Outclass, dengan target sesuai dengan tahapan pendidikan yang telah Rasulullah Muhammad Salallahualaihi wasalam ajarkan. Sebagai contoh : Usia 4-10 Tahun Ananda harus banyak didekatkan dengan Ulama, maka ananda dikegiatan outclas akan kita arahkan kesana. Dan target lain diagenda outclass ini, santri dapat mahir Berenang, Memanah dan Berkuda dasar sesuai target kurikulum.

**Target Hafalan
Target yang kami rencanakan, 12 Juz selama 6 tahun di MI Tahfizh Al-Furqon.

**Komitmen Orang Tua
Kami berusaha serius untuk menggarap MI Tahfizh AL Furqon, maka kami juga meminta kepada Orang Tua untuk serius juga dalam mensekolahkan Ananda di MI Tahfizh Al-Furqon, maka salah satu bukti keseriusan itu, Orang tua diminta untuk mengikuti step by step agenda yang telah diagendakan oleh MI Tahfizh AL Furqon.

**Adab sebelum ILMU
Kami percaya bahwa perbaikan negara ini harus dimulai dari individu-individunya. Maka kami memperbaiki individu-individu ini  sejak dini. Maka Adab menjadi prioritas utama yang akan ditanamkan kepada Ananda. Adab sebelum Ilmu sebagaimana nasihat para Ulama. Jika adab masih buruk, maka ilmu bisa tidak barokah dan disalahgunakan.

**Iman Sebelum Al-Qur'an
Sebagaimana kurikulum pendidikan dalam Al-Qur'an, dimana Iman menjadi prioritas utama. Maka jika iman sudah melekat, ketika diajarkan Al-Qur'an maka akan menambah Iman. "Dulu kami diajari iman sebelum Al-Qur'an. Ketika kami belajar Al-Qur'an maka bertambahlah Iman Kami" Kata Jundub bin Abdillah.

Ya Allah bimbinglah Kami
Informasi lebih lanjut : http://sekolahtahfizh.blogspot.co.id/
Face Bok : https://www.facebook.com/mitahfizhalfurqon/?fref=ts

Daftar Inden : 085 334 474 399


Previous
Next Post »

Info bermanfaat

Adab Sebelum Ilmu

Adab Sebelum Ilmu