Daftar di MI Tahfizh Al Furqon, dapat Buku Pegangan Wali

MI Tahfizh AL Furqon Ponorogo, Sekolah Keluarga Pecinta Al-Qur'an tahun 2017 ini membuka pendaftaran santri baru. Pendaftaran ditutup tanggal 23 Februari 2017. 

Setiap Pendaftar yang sudah memantabkan diri di MI Tahfizh AL Furqon akan mendapatkan "Buku Pegangan Wali Santri". Buku ini berisi profile MI dan juga hal-hal penting yang perlu diketahui oleh wali santri dan juga konsep sekolah secara Umum.

Isi "Buku Pegangan Wali Santri" MI Thfizh Al Furqon akan disampaikan juga dalam sesi Orientasi yang akan dilaksanakan pada Hari Jum'at, 24 Februari 2017 Pukul 13.00 WIB tempat di MI Tahfizh AL Furqon (Aula) Jl MH Thamrin 61 Ponorogo. Dalam sesi orientasi akan dijelaskan terkait konsep sekolah dan juga peran orang tua dirumah. Dihari itu juga akan dilaksanakan proses wawancara Orang Tua dan Observasi Anak.

Tahun ini MI Tahfizh AL Furqon menerima 2 kelas ( 24 Santri), sama seperti tahun sebelumnya. Dengan kuota yang terbatas ini, MI Tahfizh Al Furqon akan mempertimbangkan dari hasil wawancara dan observasi anak. Kepala Madrasah mengatakan bahwa 80% diterima atau tidak tergantung dari komitmen orang tua untuk mengikuti aturan Madrasah sebagaimana diuraikan dalam "Buku Pegangan Wali Santri". "Jika orang tua bersedia dan sanggup, maka akan kami terima" Ujar kepala Madrasah.


Kesanggupan Orang tua berkaitan dengan kesanggupan untuk mendidik anak, memberikan contoh yang baik kepada Anak, kesanggupan meneruskan pendidikan di rumah, kesanggupan memurojaah setiap hari, dll. Menurut kepala Madrasah, kesanggupan orang tua ini sangat penting karena pendidikan itu luas dan kewajiban mendidik sesungguhnya ada pada orang tua. Karena pendidikan ini penting, maka orang tua / keluarga juga perlu berperan aktif untuk mendukung dalam proses pendidikan anak. Selain itu, peran serta orang tua ini diharapkan mampu mensinkronkan pendidikan di Sekolah dengan Pendidikan keseharian anak di Rumah. Misalnya adab makan, di Sekolah sudah dijelaskan A-z tentang adab makan, maka di Rumah pun juga harus A-Z. Jangan sampai di Sekolah dijelaskan A-Z, di Rumah hanya A-M. Maka peran serta orang tua ini sangatlah penting. Semoga Allah swt memberikan kemudahan dan keberkahan. Aamiin. 


Previous
Next Post »

Info bermanfaat

Adab Sebelum Ilmu

Adab Sebelum Ilmu